Temu Karya Penegak dan Pandiga

Gerakan  Pramuka Universitas Riau (UR) mengadakan Temu Karya Pramuka Penegak dan Pandiga IV se-Riau tahun 2013 di bumi perkemahan Perusahaan Terbatas Perkebunan Nusantara Lima (PTPN V) Jalan Rambutan. Acara berlangsung dari 17-21 April.

Kegiatan ini diikuti mahasiswa dan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Riau. Total peserta 300 orang. Setiap kabupaten mengutus dua SMA sebagai perwakilan. Deni perwakilan SMA 1 Dumai mengatakan bahwa ia senang ikut kegiatan ini karena dapat banyak pelajaran dan sambutan baik dari panitia.

Tujuan kegiatan ini untuk menampung kreativitas pramuka, penegak dan pandiga. Beberapa kegiatan dilangsungkan di bumi perkemahan, antara lain lomba cerdas cermat tentang pramuka, pentas seni, kerja bakti membersihkan piringan pohon di lingkungan UR. Ada juga pelatihan tentang pemadaman kebakaran serta pembuatan kerajinan rotan.

Terakhir, melakukan penyuluhan tentang antisipasi kenakalan remaja. “Antisipasi untuk generasi muda, supaya tidak ikut-ikutan. Karena akhir-akhir ini sering terjadi tawuran di kalangan pelajar khususnya”, ucap Ahmad Yamin, Ketua Dewan Rancana Raja Haji Fisibilillah. Ia juga berharap terbentuk karakter pramuka  di Riau: kreatif, mandiri dan berintelektual tinggi. #Jeffri Sianturi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s