Redaksi Yth

Kritik Kukerta

Terima kasih atas kesempatan yang diberikan. Saya ingin mengkritik soal Kuliah Kerja Nyata (Kukerta). Saya menilai Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) kurang profesional dalam mengelola Kukerta. Seperti soal pembagian kelompok, ada yang satu kelompok hanya 5 orang, tapi ada juga yang sampai 12 orang.

Di samping itu, penyebaran dosen pembimbing lapangan juga tidak strategis. Satu lagi soal dana pembinaan. Kami tidak diberi uang pembinaan, sedangkan mahasiswa KKN tematik yang join dengan Universitas Andalas diberi dana pembinaan Rp 200 ribu per orang. Mengapa bisa begitu? Mohon penjelasannya. Terima kasih.

Rasyi
Ketua Hima PSIK UR

Dua Masalah Faperika

Assalamualaikum Wr. Wb
Saya prihatin melihat kondisi Fakultas Perikanan tak lagi kondusif, terutama terkait isu pemilihan ulang Dekan Faperika. Saya dan teman-teman di kampus sangat merasakan perubahan sikap para dosen kita. Mereka terpisah jadi beberapa golongan. Masing-masing golongan punya pandangan sendiri atas kasus pemilihan dekan. Sudah seharusnya kita hilangkan kepentingan negatif yang bisa merusak hubungan baik antar dosen.

Soal KRS online. Ada yang jumlah SKS yang bisa diambilnya tak sesuai dengan jumlah SKS yang tertera di KHS-nya. Ada juga yang mengadu IPK yang tertera di KHS-nya 0,00. Namun rata-rata mereka mengeluhkan terlalu singkatnya batas waktu pengisian KRS online. Saya harap ini menjadi perhatian kita bersama dan bisa segera ditangani oleh pihak berkepentingan. Terima kasih.

Febri Mayoka
Ketua BEM Faperika UR

Minta Penjelasan ESSU

Saya mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Riau. Belakangan saya sering lihat tim ESSU (Engineering Service and Security Unit) mengangkut kayu dari tempatnya. Bahkan hampir setiap hari. Pohon-pohon akasia yang ada pun sudah mulai dirambah. Saya ingin bertanya, untuk apa kayu-kayu itu dibawa? Apakah ingin diolah? Atau dijual? Kalau diolah jadi apa? Kalau dijual dananya dikemanakan? Mohon penjelasan dari pihak ESSU. Terima kasih.

M. Syahlan Daulay
Mahasiswa Agroteknologi Faperta ‘06

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s