BM Mengisi Ramadhan

BULAN AGUSTUS paling dinanti. Di bulan ini perayaan ulang tahun Propinsi Riau (9/8) dan ulang tahun Republik Indonesia (17/8). Dua hari jadi yang menjadi bukti eksistensi Indonesia, terutama Riau, sudah merdeka. Merdeka dari jajahan negara asing.

KENALKAN BAHANA--Aang, Pemimpin Redaksi Bahana Mahasiswa saat memperkenalkan Bahana kepada mahasiswa baru dalam acara penyambutan mahasiswa baru beberapa waktu lalu.

Bulan ini juga bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah, di mana segala dosa diampuni dan segala amal ibadah dilipat gandakan pahalanya. Bulan ini pula yang paling dinanti kru BM. “Bakal banyak undangan buka puasa,” ujar Made Ali, Pimpinan Umum BM, saat awal masuk bulan Ramadhan.

Benar adanya. Dua minggu terakhir, BM sudah menghadiri lebih dari sepuluh undangan buka bersama. Ada dari rektorat, lembaga-lembaga se-Unri, maupun instansi dan relasi BM di luar kampus.

Kegiatan lain kami, mengisi acara Perkenalan Kelembagaan Mahasiswa (PKM) yang diadakan BEM UR, Selasa (17/8). Semoga kita semua betul-betul mendapat berkah-Nya di bulan penuh berkah ini.

Pembaca setia,
Laporan utama BM edisi Agustus ini mengupas soal kualitas dosen UR. Ini berawal dari kritik Mendiknas, Muhammad Nuh, saat melantik Rektor UR, 24 Agustus. Persoalan utamanya, masih minim dosen S-3 dan dosen yang mengabdi ke masyarakat. Apa kendalanya? Dan apa yang harus dilakukan Ashaluddin untuk meningkatkan kualitas dosen ini?

Pada rubrik alumni, BM langsung turun ke Selat Panjang menemui Tofikkurrahman, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti. Ia alumni FKIP angkatan 1997. Ada pula hasil wawancara dengan Alberthiene Endah, penulis yang belakangan tenar karena menulis sejumlah biografi ini tersaji di rubrik Bincang-bincang.

Tak lupa kami ucapkan selamat atas pelantikan Rektor UR, Ashaluddin Jalil beserta 12 pejabat barunya. Semoga bisa menciptakan atmosfer akademik yang lebih baik di UR. Akhir kata, selamat membaca. (redaksi)***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s