18 Keluarga Baru, Welcome!

salam redaksiAWAL Desember, Bahana kedatangan 18 orang keluarga baru. Berasal dari berbagai fakultas: FISIP, FE, FMIPA, FT, Faperta, Faperika dan FKIP. Ke 18 orang ini adalah mahasiswa yang telah lolos seleksi saat Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD) Bahana Mahasiswa 30 November-2 Desember 2012.
Peserta sengaja dibatasi 25 orang saja. “Tujuannya agar pendidikan dan pelatihan ini bisa lebih fokus,” kata Suryadi, Ketua Panitia. “Kami mengutamakan orang yang serius dan mau belajar. Soal bisa menulis atau tidak, itu urusan kedua, yang penting mau belajar,” ujar Lovina Pemimpin Umum Bahana membuka acara.
Moment spesial lain saat DJMTD kali ini adalah pengangkatan Suryadi dan Hamzah menjadi kru tetap. Genap setahun mereka mengikuti proses magang di Bahana.
Memasuki usia 30 tahun pada 17 Juli 2013, Bahana akan menaja berbagai kegiatan spesial. Rangkaian moment spesial ini sudah kami mulai dengan mengadakan workshop Jurnalisme dan New Media serta Launching Buku Blur dan Hasil Survei Pantau tentang Islam dan Jurnalisme. Acara diadakan pada akhir Januari hingga awal Februari lalu bekerjasama dengan Forum Pers Mahasiswa Riau. Kegiatan ini akan kami abadikan dalam edisi khusus.

Pembaca Setia,
Bahana kembali hadir di tangan pembaca. Laporan utama kami menyoroti bidang akademis dan sarana prasarana Fakultas Ekonomi. Keluhan mahasiswa FE kami jadikan dasar untuk menelusuri lebih jauh, seperti apa kebijakan Dekan dalam menyejahterakan civitas akademika di FE.
Liputan lain soal keamanan kampus yang selalu dipertanyakan. Berbagai kebijakan mulai dari gonta-ganti pengelola security serta gonta-ganti penerapan sistem keamanan, namun masih ada saja kendaraan mahasiswa yang hilang. Hasil jelajah Kampung Bandar Senapelan kami sajikan dalam rubrik Feature.
All The President’s Men kisah duo Bob Woodward dan Carl Bernstein dari The Washington Post dalam mengungkap kasus Watergate tersaji dalam rubrik Bedah Buku. Masih ada liputan perjalanan soal legenda kereta api Muaro Sijunjung-Pekanbaru dan liputan soal Sempolet makanan khas melayu terbuat dari sagu. Selamat membaca. #

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s